Sudin Kebudayaan Akan Buat Pelatihan Khusus Bagi Warga Johar Baru

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat M Nurdin. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan membuat pelatihan khusus bagi warga Johar Baru.

Hal ini diungkapkan, Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat M Nurdin saat ditemui di ruangannya, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (12/4).

Menurutnya, pelatihan khusus warga Johar Baru yang akan dilakukan pihaknya ini sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta, terkait pembinaan khusus bagi warga Johar Baru.

Dalam program ini, lanjut Nurdin, bukan hanya Sudin Kebudayaan yang melakukan pembinaan namun, juga UKPD lainnya membuat program pembinaan.

“Untuk program kita nanti di Johar Baru, di sana akan kita buat pelatihan tari dan musik,” katanya.

Nurdin mengatakan, sebelum memberikan pelatihan bagi warga Johar Baru, pihaknya terlebih dahulu melakukan survei. Di mana, survei tersebut dilakukan untuk mengetahui jenis pelatihan apa yang cocok dan diinginkan warga Johar Baru.

“Sebelum pelatihan itu, kita survei dan koordinasi bersama kepala kesejahteraan rakyat kecamatan dan Kelurahan Johar Baru. Misalnya untuk Kelurahan Tanah Tinggi, perlunya pelatihan teater, kita cari pelatih teater,” jelasnya.

Lebih lanjut Nurdin menambahkan, pelatihan khusus warga Johar Baru ini akan dilakukan usai Ramadan mendatang.