Sudin Parekraf Jakpus Akan Rayakan Hari Peduli Lansia di Lapangan Banteng

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat akan merayakan hari Peduli Lansia yang berlangsung pada bulan Juni 2022 mendatang.

Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati menerangkan, kegiatan Hari Peduli Lansia ini akan dilaksanakan di Lapangan Banteng. Pihaknya akan bekerja sama dengan Yayasan Peduli Lansia yang ada di wilayah. Nantinya sejumlah kegiatan akan dilakukan saat perayaan Hari Peduli Lansia ini.

“Rencananya kita akan laksanakan kegiatan ini pada tanggal 5 Juni 2022 mendatang,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (25/5).

Shinta menambahkan, pada perayaan Hari Peduli Lansia juga akan mengandeng abang-none (Abnon) Jakarta Pusat untuk ikut berpartisipasi. Abnon beserta para lansia juga akan melakukan flashmob sebagai bentuk kepedulian terhadap para lansia.

Shinta juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat membuat pemerintah dan masyarkat lebih peduli terhadap lansia. “Kita ingin menampilkan Kota Jakarta Pusat sebagai kota yang peduli terhadap lansia, apalagi selama ini kita sudah peduli terharap anak peduli terhadap difabel dengan berbagai kegiatan. Kali ini kita ingin membuat kegiatan untuk para lansia,” tandasnya.