Terdampak Perubahan Nama Jalan, Sudin Dukcapil Gelar Layanan Jemput Bola di RW 01 Senen

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin Dukcapil melakukan layanan jemput bola di RW 01 Kelurahan Senen. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan layanan jemput bola kepada warga yang terdampak perubahan nama jalan di RW 01, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Rabu (6/7).

Kasudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat Rosyik Muhammad mengatakan, pelayanan ini bertujuan untuk membantu warga yang terdampak perubahan nama jalan agar merasa nyaman dan aman.

"Ada 79 warga yang terdampak perubahan nama jalan yang tersebar di RW 01 meliputi RT 04, 06, 08, dan 09. Hari ini warga di RT tersebut menerima KTP, KK, dan KIA dengan alamat yang baru yaitu Jalan Imam Sapi’i sebelumnya Jalan Senen Raya," kata Rosyik.

Dia mengungkapkan, dari 79 warga yang terdampak perubahan nama jalan, 60 persen warga sudah menerima layanan dokumen seperti, KTP 63, Kartu Keluarga (KK) 33, dan Kartu Indentitas Anak (KIA) 34 orang.

"Kesemua dokumen kependudukan tersebut sudah berubah nama jalannya. Besok kami akan gelar kembali layanan jemput bola di tempat yang sama, untuk melayani sisanya," ungkapnya.