Wali Kota Dukung Atlet Pencak Silat Ikuti Kejurda Gubernur Cup

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Foto: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan dukungan pada atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi IPSI Jakarta Pusat, di Ruang Tamu, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (24/6).

Dalam audiensi tersebut dibahas program Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang akan diikuti para atlet IPSI pada 27 Juni 2022 mendatang. Dan nantinya para atlet juga akan dilepas secara resmi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, pada Minggu (26/6).

Dhany mengatakan, akan mendukung kegiatan Kejurda yang akan diikuti para atlet tersebut. Pihaknya juga optimis para atlet dapat meraih gelar juara pada Kejurda tersebut. Apalagi Jakpus memiliki atlet nasional yang sudah mendapatkan perunggu pada perhelatan Sea Games 2019 lalu di Filipina.

"Kita mendukung kegiatan Kejurda ini, kita bantu semaksimal mungkin. Kita optimis. Insya Allah meraih gelar juara," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua IPSI Jakarta Pusat Eko Wahyudi mengatakan, Kejurda pencak silat ini dalam rangka Gubernur Cup. Ada 41 atlet, 8 pelatih, dan 5 official yang akan dikirim untuk mewakili Jakarta Pusat dalam Kejurda tersebut.

"Kejurda ini akan diikuti atlet kategori pelajar dan dewasa. Khusus kategori dewasa dipersiapkan juga untuk kejuaraan PON mendatang," terangnya.