Wali Kota Jakpus Resmikan Gedung Sekretariat RW 04 Kelurahan Johar Baru

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Dengan menekan sirine, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Gedung Sekretariat RW 04 Kelurahan Johar Baru. Foto: Joiss Staff Intern

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Gedung Sekretariat RW 04 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8).

Peresmian ini ditandai dengan penekanan sirine, pemotongan pita, dan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, Dhany mengatakan bahwa peresmian ini bukan hanya meresmikan gedung sekretariatnya saja melainkan suatu simbol musyawarah dan kohesivitas sosial masyarakat di RW 04 Kelurahan Johar Baru.

"Kita menyaksikan gedung yang bagus dan indah, dibalik terbangunnya Sekretariat RW 04 ini pasti ada proses diskusi, proses musyawarah, proses pengambilan keputusan secara kolektif yang disepakati oleh seluruh unsur. Dan tentunya pengambilan keputusan ini sudah berdasarkan komitmen bersama," katanya.

Dhany menuturkan, gedung Sekretariat RW 04 ini akan menjadi wadah berkumpulnya masyarakat baik itu PKK Karang Taruna dan aktivitas sosial lainnya serta belajar mengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Ini menandakan lingkungan RW 04 penuh dengan keguyuban, keakraban dan keeratan hubungan masyarakat. Gedung ini untuk masyarakat berkumpul mencari solusi terkait persoalan yang ada," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Johar Baru Suepena mengungkapkan, pembangunan gedung RW 04 ini dilakukan secara bertahap karena dananya berasal dari masyarakat RW 04 yang menyisihkan rezekinya.

"Diperkirakan dana pembangunan sebesar 423 juta. Alhamdulillah hari ini bisa diresmikan oleh wali kota. Terima kasih Pak Wali dan juga terima kasih kepada tokoh masyarakat, para Ketua RT, dan masyarakat," ungkapnya.

Turut hadir dalam peresmian ini Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri dan Para lurah se-Kecamatan Johar Baru.