300 Petugas Gabungan Bersihkan Separator Transjakarta

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Pembersihan separator Transjakarta. Foto: Danar Pusung

Sebanyak 300 petugas gabungan Kecamatan Senen melakukan pembersihan separator Transjakarta, di sepanjang Jalan Kramat Raya hingga Jalan Salemba, Minggu (15/1).

Sebelum dilakukan pembersihan separator, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi memimpin apel, didampingi Wakil Camat Senen Zahrul Wildan, lurah se-Kecamatan Senen, dan anggota FKDM di halaman kantor Kecamatan Senen.

Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan bahwa kerja bakti massal hari ini adalah untuk membersihkan separator Transjakarta. “Hari ini kita berkumpul semua disini, untuk kerja bakti membersihkan separator Transjakarta," ujar Fahmi.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan rutin Kecamatan Senen di bawah koordinasi pemerintah kota. “Jadi ini adalah agenda rutin, kalau tidak membersihkan lumpur ya penataan kota," ucap Fahmi.

Selain itu, Fahmi juga mengatakan bahwa tujuan pembersihan separator Transjakarta untuk keindahan Kota Jakarta jika nanti ada tamu negara yang melewati jalur ini.

Untuk diketahui, 300 petugas gabungan tersebut terdiri dari unsur PPSU, Sudin SDA, Sudin Bina Marga, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin LH, Satpol PP, Gulkarmat, serta petugas Patroli Transjakarta.