Aspem Buka Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan di Kecamatan Tanah Abang

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan, di Aula Kantor Kecamatan Tanah Abang. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat kembali menggelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan yang kali ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jalan K.H Mas Mansyur, Rabu (25/10).

Asisten Pemerintah (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kinerja dari lembaga kemasyarakatan agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan, ketentraman, dan ketertiban di masyarakat.

Untuk itu, lanjutnya, para lembaga kemasyarakatan akan diisi dengan 
pemateri dari KPU dan Bawaslu yang juga bekerja sama dengan Jakarta Smart City (JSC) sekaligus mensosialisasikan aplikasi JAKI. “Yang diundang pada hari ini orang-orang terpilih dalam mensosialisasikan Pemilu dan aplikasi JAKI," ujarnya saat membuka pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan.

Denny juga meminta kepada para lembaga kemasyarakatan agar sadar akan posisi yang sudah diatur sesuai buku panduan. “Jika kita sudah baca buku panduan. Maka tinggal jalan sesuai dengan aturan," ucapnya.

Aspem juga berharap, para peserta yang ikut kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat sekitar terkait informasi-informasi terbaru dari pemerintah. Termasuk juga mengajak masyarakat melek teknologi mengikuti perkembangan zaman. "KIta harus siap di era digital dalam menghadapi tantangan ke depan," tandasnya.