Aspem Hadiri Muscab XV Pemuda Pancasila Jakpus

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem hadiri Muscab XV MPC Pemuda Pancasila Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany didampingi Kasuban Kesbangpol Rachmat Hidayat dan Wakil Camat Cempaka Putih Erik menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) XV MPC Pemuda Pancasila Jakarta Pusat yang digelar di salah satu hotel dibilangan Percetakan Negara, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (23/7). 

Denny mengatakan, organisasi Pemuda Pancasila disinyalir memiliki anggota yang terbanyak di republik ini karena sejarah keberadaannya untuk menegakkan Republik Indonesia.

“Di dalam AD-ART sudah dijelaskan dua tujuan didirikan Pemuda Pancasila, yaitu menjaga dan mempertahankan NKRI dan kemudian menciptakan masyarakat yang adil dan makmur berasaskan Pancasila,” kata Denny.

Ia melanjutkan, berdasarkan keputusan UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang ibu kota nusantara. Tahun depan ibu kota sudah berpindah ke Pasir Penajam, Kalimantan, atas dasar hal itu nanti pada 17 Agustus besok akan ada upacara peringatan HUT RI terakhir di Istana Negara, yang akan melibatkan banyak jajaran berskala besar.

“Poinnya perpindahan ibu kota adalah keniscayaan namun, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana pasca ibu kota pindah. Saya berharap

Pemuda Pancasila dapat mengambil posisi untuk mempersiapkan diri menyambut Jakarta menjadi kota sentra bisnis dan sentra budaya. Ayo ambil peran di situ dengan membangun kompetensi manajerial yang ada di masing-masing anggota,” ucapnya.

Nantinya setelah Ketua yang baru dipilih, lanjut Denny, diharapkan ada pembinaan kader kalau perlu dilatih dasar kepemimpinan sehingga dapat hadir di tengah masyarakat menjadi figur yang diandalkan. 

“Terakhir saya berpesan, khususnya untuk MPC Jakarta Pusat, ayo jaga kampung kita, kita bangun kampung ini, berikan teladan kepada masyarakat terlebih mau memasuki masa pemilu, ayo jaga Jakarta Pusat agar aman dan terkendali,” tutupnya.