Aspem Hadiri Rakor Pengkajian Strategi Implementasi Pembinaan Ideologi Pancasila

Reporter: Mutiara Rizqy Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Rakor pengkajian strategi implementasi Pembinaan Ideologi Pancasila. Foto: Malik Maulana

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menghadiri rapat koordinasi (rakor) pengkajian strategi implementasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) pada Pendidikan Formal, di salah satu hotel kawasan Harmoni, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Kamis (9/11).

Denny mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat siap mendukung pembinaan ideologi Pancasila pada pendidikan formal.

"Kita siap mendukung kegiatan yang di lakukan PIP. Terlebih PIP telah buku teks utama Pancasila untuk tingkat pendidikan dasar dan menengah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyampaikan apresiasinya dan berterima kasih kepada Kemendikbudristek yang telah membantu dalam proses penyusunan buku teks utama Pancasila.

“Berkat gotong royong dan kerja sama yang baik buku teks utama Pancasila untuk tingkat pendidikan dasar dan menengah telah ada dan secara resmi telah disahkan oleh Mendikbudristek,” tuturnya.

Yudian juga berharap dengan hadirnya buku teks utama Pancasila ini dapat melahirkan generasi pelajar Pancasila yang siap membawa Indonesia menghadapi tantangan global di masa yang akan datang.

“Melalui hadirnya buku teks utama pendidikan Pancasila ini kita berharap dapat melahirkan generasi pelajar Pancasila, pembelajar sepanjang hayat yang berani melangkah maju, kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Merekalah yang nantinya membawa Indonesia tetap siap menghadapi tantangan global di masa yang akan datang,” pungkasnya.