Aspem Meninjau Pelaksanaan Kerja Bakti di Wilayah RW 04 Kelurahan Kampung Bali

Reporter: Shabrina Saraswati | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem meninjau pelaksanaan kerja bakti di wilayah RW 04. Foto: Shabrina Saraswati

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany meninjau pelaksanaan kerja bakti di wilayah RW 04, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (29/10) pagi.  

Dalam tinjauannya, Denny didampingi Lurah Kampung Bali Rizka Handayani serta jajaran dari kelurahan, ketua RT dan RW, FKDM beserta tim gabungan dari PPSU, Bina Marga, SDA, serta Lingkungan Hidup (LH). Kegiatan kerja bakti kali ini terfokus, di RT 08, 09, dan 11.

Pada kesempatan ini, Denny mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan kerja bakti, harus berkolaborasi artinya ada perpaduan antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan kota.

"Masyarakat setempat pun harus juga punya kepedulian, yang artinya dapat menjaga kampung dengan lingkungan yang bersih dan sehat itu berawal dari warganya sendiri bukan orang lain," imbaunya. 

Menurutnya, sistem kenegaraan terdiri dari unsur pemerintah, masyarakat dan pihak swasta. Maka dari itu, peran pedagang yang berjualan disekitar wilayah RW 04 juga harus menjaga lingkungannya.

"Para pedagang yang berjualan juga diharapkan kerja samanya untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan. boleh berusaha di sini, tapi juga peduli terhadap lingkungan yang ada," tandasnya.