Aspem Monev Kinerja Pegawai Kelurahan Wilayah Kecamatan Gambir

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem melakukan pengendalian, evaluasi serta pelayanan publik. Foto: Andreas Pamakayo

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany bersama Tim Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik (KKPP) melakukan pengendalian, evaluasi serta pelayanan publik, di kantor Kecamatan Gambir, Jalan Tanah Abang I, No 10, Rabu (12/7). 

Monitoring dan evaluasi (monev) ini diikuti sekretaris kelurahan, kepala seksi, kepala suku badan, dan bendahara yang ada di tiap wilayah Kecamatan Gambir. 

"Tujuan kemari dalam rangka monitoring  penyelenggaran pelayanan publik termasuk juga pembinaan unsur pegawai, dari standar operasional prosedur (SOP)," kata Denny didampingi Kepala Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik (KKPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Munjir Munaji. 

Menurut Denny, ini merupakan kecamatan ke enam yang telah dilaksanakan monitoring pengendalian, evaluasi, dan pelayanan publik.

"Masih ada dua kecamatan lagi yang belum kita datangi yaitu, Kecamatan Tanah Abang, dan Cempaka Putih," ucapnya. 

Denny juga menekankan agar para pegawai memperhatikan struktur organisasi, absensi, etika, cepat respon masyarakat (CRM), pelanggaran disiplin, dan hal lainnya yang berkaitan dengan ASN. 

"Secara umum saya lihat kebersamaan di wilayah Kecamatan Gambir sudah baik tinggal kinerjanya ditingkatkan lagi," tuturnya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gambir Edy menambahkan, apa yang menjadi evaluasi dapat diperhatikan bagi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan langsung diperbaiki demi kebaikan semua.