Aspem Tinjau Kerja Bakti di RW 02 Kelurahan Gelora

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem meninjau kerja bakti di wilayah Kelurahan Gelora. Foto: Angga Rizkyanda

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany meninjau pelaksanaan kegiatan kerja bakti di wilayah RW 02, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (9/7).

Dalam kesempatan ini, Denny mengatakan, secara fisik kondisi wilayah RW 02 sudah bagus dan tertata. Namun, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan seperti pada hari ini dilakukan pembersihan, penataan, dan pemanfaatan ruang pada bangunan tanpa penghuni atau rumah kosong.

“Secara fisik lingkungan ini memang sudah bagus dan tertata tinggal kita fokus pada titik-titik yang memang ada bangunan tanpa penghuni atau rumah-rumah kosong. Ini yang menjadi fokus teman-teman tadi untuk melakukan pembersihan, penataan, dan pemanfaatan ruang bangunan tanpa penghuni," katanya.

“Tetapi hebatnya ada beberapa tempat yang dimanfaatkan oleh masyarakat melalui RT, RW, LMK, dan PKK untuk dibuat kolam gizi, taman-taman, dan juga bank sampah,” tambahnya. 

Menurut Denny, kegiatan kerja bakti ini merupakan momen yang sangat baik untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus menjadi ajang silaturahim antar warga RW 02 Kelurahan Gelora.

“Tapi kalo saya lihat di sini walaupun di tengah pusat perkotaan tetapi hubungan antar masyarakatnya masih bagus dan saling terjalin. Jadi selain kita menjaga lingkungan, hubungan antar warga juga harus tetap dibangun agar masyarakat bisa terus kompak kedepannya," ujarnya.

Denny juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar setelah adanya kerja bakti ini, masyarakat dapat terus menjaga lingkungan dan tetap saling menjaga silaturahim.

“Yang pasti kita terus ingatkan, yang sudah baik harus dipertahankan. Jika belum baik tolong terus ditingkatkan lagi. Selain itu, poin kerja bakti ini selain untuk menjaga lingkungan juga untuk saling mengenal,” imbaunya.

Di tempat yang sama, Lurah Gelora Nurul Huda mengatakan, kegiatan rutin ini bertujuan untuk mengajak warga untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini mengerahkan petugas gabungan yang terdiri dari PPSU Kelurahan Gelora sebanyak 20 orang, Pertamanan sebanyak 7 orang, SDA sebanyak 10 orang, serta masyarakat di wilayah RW 02 Kelurahan Gelora,” ujarnya. 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar terus membersihkan lingkungannya agar terhindar dari sarang nyamuk, terlebih saat ini Jakarta sering dilanda hujan.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Kepala Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik (KKPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Munjir Munaji, Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indriani Utami, dan Lurah Gelora Nurul Huda.