Aspem Tinjau Kerja Bakti di RW 03 Petamburan

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem meninjau kerja bakti di RW 03

Guna menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman, jajaran Kelurahan Petamburan melaksanakan kerja bakti di RW 03, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (23/7).

Pada kesempatan ini, Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany, Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik Munjir Munaji, dan Lurah Petamburan Rian Hermanu meninjau pelaksanaannya.

Sebelum kerja bakti, Denny Ramdany dalam apel memberikan arahan kepada 100 anggota gabungan yang terdiri dari Sudin Lingkungan Hidup, SDA, PPSU, Pertamanan, Gulkarmat, BPBD, Satpol PP, FKDM, LMK, Karang Taruna, PKK, TNI-Polri, serta masyarakat RW 03.

Denny mengatakan, kegiatan kerja bakti ini selain bersih-bersih lingkungan juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi agar warga bisa membaur dan menyampaikan kendala yang ada di wilayah. 

"Saya berharap peran masyarakat pun jangan terhenti hanya karena ada petugas yang melaksanakan tugasnya, nanti kita sama-sama lihat apa yang menjadi kendala di RW 03 ini dan nanti kita sama-sama carikan solusinya,"  ucapnya.

Denny juga meminta kepada UKPD terkait untuk segera melakukan tindak lanjut dari aduan warga.

"Misal ada pohon yang dahannya mengganggu jalur listrik maka Sudin Pertamanan segera lakukan penopingan, jika ada kendala di saluran air maka SDA segera lakukan pembenahan atau penataan, jalan rusak atau kanstin mulai bergeser makan tugas Bina Marga untuk melakukan pembenahan," katanya.

"Saya ingin hal yang sudah baik ini kita pertahankan, kalau perlu ditingkatkan terus supaya kampung kita tetap aman, nyaman, dan terkendali. Sehingga, apabila warganya sudah guyub maka apapun masalahnya pasti bisa kita pecahkan bersama," tutupnya.