Aspem Tinjau Pengendalian dan Evaluasi Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Tanah Abang

Reporter: Vhatra | Editor: Andreas Pamakayo

Evaluasi serta pelayanan publik, di kantor Kecamatan Tanah Abang. Foto: Hanny Magang

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany bersama Tim Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik (KKPP) melakukan pengendalian, evaluasi serta pelayanan publik, di kantor Kecamatan Tanah Abang, Jalan KH Mas Mansyur No. 130, Rabu (26/7).

Monitoring dan evaluasi (monev) ini diikuti sekretaris kelurahan, kepala seksi, kepala suku badan, dan bendahara yang ada di setiap wilayah Kecamatan Tanah Abang.

"Sesuai surat tugas Pak Wali saya di tugaskan untuk melakukan Monitoring penyelenggaran pelayanan publik termasuk juga pembinaan unsur pegawai, dari standar operasional prosedur (SOP)," kata Denny didampingi Kepala Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik (KKPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Munjir Munaji.

Denny juga menekankan agar pegawai memperhatikan struktur organisasi, absensi, etika, cepat tanggap masyarakat (CRM), pelanggaran disiplin, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan ASN.

“Secara umum saya melihat kebersamaan di wilayah Kecamatan Tanah abang sudah baik tinggal kinerjanya ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kecamatan (Sekcam) Tanah Abang Dwiarti Indriyani Utami menambahkan, bahwa ada lokasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di pemakaman Karet Bivak yang menjadi unggulan di daerah Tanah Abang sebagai pelayanan yang mempermudah kepengurusan berkas pemakaman tanpa harus ke PTSP.

"Kini masyarakat dipermudah dengan adanya PTSP di Pemakaman Umum Karet Bivak dalam kepengurusan berkas pemakaman," ungkapnya.