Ciptakan Lingkungan Indah, Kelurahan Kebon Sirih Lakukan Penataan Kawasan 

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan di Jalan Kebon Sirih Timur RT 02/05, Gang 2, Kecamatan Gambir

Kelurahan Kebon Sirih melakukan penataan kawasan di Jalan Kebon Sirih Timur RT 02/05, Gang II, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi ini dipilih karena dekat dengan akses jalan utama dan diharapkan pengerjaannya akan rampung pada bulan Desember.

Lurah Kebon Sirih Heru Tri Prasetyol mengatakan, penataan kawasan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan memperindah lingkungan dengan menggandeng Suku Dinas (Sudin) SDA, Bina Marga, dan Pertamanan.

"SDA membersihkan saluran, nanti kita juga buat mural, dan mengajak pertamanan untuk membuat vertical garden," ujarnya, didampingi Sekertaris Kelurahan (Sekkel) dan Ketua RW 05.

Nantinya, lanjut Heru, jalan sepanjang 500 meter ini akan disulap jadi lebih baik dengan dukungan dari pihak terkait termasuk melibatkan warga sekitar dalam pemeliharaannya.

"Untuk perawatannya nanti kita kolaborasikan antara PPSU dengan ketua RW dan warga untuk bersama-sama memeliharanya," ucapnya.

Heru berharap warga berperan aktif dan terlibat langsung dalam menjaga lingkungannya untuk tercipta lingkungan yang bersih, indah, dan nyaman.