Empat Pohon Durian Ditanam di Kompleks Kantor Wali Kota Jakpus

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Penanaman pohon durian di Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Rayner Magang

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Sudin KPKP serta Sudin Pertanaman dan Hutan Kota melakukan penanaman pohon durian di empat titik lokasi kompleks kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (7/12). 

Pihak umum dan protokol telah menyiapkan empat titik untuk ditanami pohon durian yang berada di JP Farm, Rumah Kompos, Pos Pamdal Depan, dan Bank Sampah. 

Staf Umum dan Protokol Kota Administrasi Jakarta Pusat Syaiful Edwin menjelaskan, penanaman pohon durian ini sesuai arahan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat di mana tiap lokasi ada penanaman pohon. 

"Kita menanam sebanyak empat pohon durian di lokasi berbeda di kompleks kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Mungkin 4 sampai 5 tahun ke depan bisa kita rasakan hasilnya," kata Syaiful. 

Menurutnya, selain di kantor wali kota wilayah lainnya juga telah disiapkan bibit cabai dari Sudin KPKP berjumlah 2.500 bibit cabai. 

"Besok bibit cabai bisa diambil oleh pihak kelurahan di kantor wali kota yang nantinya akan ditanam di seluruh wilayah kelurahan yang ada di Jakarta Pusat," ucapnya. 

Terkait pemeliharaan, lanjutnya, dari pihak PJLP Umum dan Protokol bekerja sama dengan Sudin Pertanaman dan Kehutanan untuk membantu menyiram ataupun merawat pohon yang telah ditanam di area kantor Wali Kota Jakarta Pusat. 

"Selain menanam kita juga menjaga kerindangnya, keteduhannya sehingga polusi udara bisa ditekan," terangnya. 

Penanaman pohan dilakukan oleh perwakilan Sudin Pertanaman dan Hutan Kota, Sudin Kominfotik, dan Umum dan Protokol.