Februari 2023, Festival UMKM Bakal Digelar di Kantor Wali Kota

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi persiapan Festival UMKM. Foto: Febbiola Magang

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) akan melaksanakan road show Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tiap kantor pemerintah yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Panitia Festival UMKM Jakarta Pusat Hendrik Limbong mengatakan, adanya road show festival UMKM agar terjalin interaksi ekonomi jual beli di kantor pemerintah.

"Pegawai negeri memiliki penghasilan tetap sehingga menjadi sebuah potensi bagi UMKM dengan adanya interaksi dari penjual dan pembeli," katanya usai rapat koordinasi pelaksanaan road show festival UMKM, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (18/1).

"Acara ini akan berlangsung di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada bulan Februari (tanggal 22-24)," imbuhnya.

Hendrik mengaku siap berkolaborasi dengan Jakpreneur binaan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dalam festival ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Pusat Yassin Pasaribu menambahkan, akan mendukung berlangsungnya kegiatan ini dan mengimbau para PNS dapat berinteraksi dengan pedagang pada festival UMKM Februari mendatang.

"Saya mengimbau dukungan dari para PNS pada interaksinya dengan pedagang. Karena sukses kegiatan ini ya dari kita," jelasnya.

Koordinasi ini juga dihadiri Ketua Kadin Jakarta Pusat Victor Aritonang dan para UKPD terkait di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.