Jajaran Kelurahan GSU Salurkan Bantuan Bagi Penyintas Kebakaran di Jalan Rajawali Selatan 1

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan bantuan dari Lurah GSU yang diberikan kepada perwakilan warga. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Jajaran Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU) menyalurkan bantuan bagi korban penyintas kebakaran di Jalan Rajawali Selatan 1, RT 04 RW 02, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (5/9). 

Lurah Gunung Sahari Utara Hasbulloh mengatakan, sejak kemarin bantuan memang sudah diberikan dari Sudin Sosial dan BPBD berupa tenda, makanan cepat saji, minuman, dan lain sebagainya. 

"Pada hari ini bantuan diberikan lagi oleh PMI berupa hygiene kits yang jumlahnya cukup banyak, ada obat-obatan juga serta keperluan bayi," kata Hasbulloh. 

Dia menerangkan, terjadinya peristiwa kebakaran berawal dari api berada di antara sebuah apotek dan restoran. Angin kencang membuat api cepat merembet sehingga kebakaran besar tak bisa terhindarkan. 

"Kejadian itu sekitar pukul 16.10, saya mendapatkan kabar dari Sekretaris RW Ulfa bahwa terjadi kebakaran lalu saya langsung menuju lokasi dan memang api pertama terlihat dari atas apotek Bima Sakti dan restoran," ujarnya. 

Akibat kebakaran tersebut, lanjut Hasbulloh, sebanyak 25 rumah terbakar dan membuat 78 warga mengungsi. Kini pengungsi berada di tiga posko. Satu posko berada di aula Musala Al Barokah dan dua posko di depan kantor Sekretariat RW 02.

"Saya berharap agar para donatur dapat membantu korban kebakaran yang terjadi di RT 04 RW 02 ini," tandasnya.