Jajaran Satpol PP dan Sudinhub Ikuti Wawasan Keagamaan Islam

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Ceramah agama yang disampaikan oleh penceramah KH. M. Haris Hakam. Foto: Angga Rizkyanda

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan (Suban) Kepegawaian kembali menyelenggarakan wawasan keagamaan Islam yang diikuti pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan dengan mengangkat tema “Peningkatan Etika Moral Penyelenggaraan Pelayanan Dalam Mewujudkan Layanan Berkualitas” dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (23/11).

Iqbal mengatakan, adanya wawasan keagamaan Islam memberikan kontribusi positif terhadap kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Adanya wawasan keagamaan Islam yang diikuti anggota Satpol PP dan Sudinhub sangat baik sehingga dalam melaksanakan tugas bisa selaras, serasi, dan seimbang. Setiap pribadi ASN mempunyai tanggung jawab, moral, serta berdedikasi tinggi dalam mewujudkan pemerintahan yang sehat dan akuntabel dengan keimanannya yang juga memadai," jelasnya.

Iqbal juga berharap, dari kegiatan ini dapat semakin memperluas wawasan dalam memahami ajaran Islam juga sebagai ajang silaturahmi ASN di lingkungan pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat

”Harapannya dari kegiatan ini selain menambah ilmu agama juga bertujuan untuk memberikan kesejukan hati, ketenangan pikiran kepada setiap peserta, sehingga dapat meningkatkan semangat kerja, karna pekerjaan yang kita laksanakan setiap harinya Insyaallah juga bernilai ibadah jika dilakukan dengan ikhlas mengharapkan Ridha Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kepegawaian Daerah Kota Administrasi Jakarta Pusat Heri Dianto menjelaskan bahwa wawasan keagamaan Islam ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh penceramah KH. M. Haris Hakam.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta ukhuwah Islamiyah bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat," tandasnya.