Jelang Pendistribusian Logistik Pemilu, Jajaran Kecamatan dan Kelurahan Bersihkan GOR Mangga Dua Selatan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pembersihan tempat logistik pemilu di lantai 2, GOR Mangga Dua Selatan. Foto: Andreas Pamakayo

Komisi Pemilihan Umum Jakarta Pusat (KPU Jakpus) memprioritaskan Gelanggang Olahraga (GOR) sebagai gudang penyimpanan logistik hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024.

KPU DKI Jakarta menargetkan perbaikan gudang logistik untuk tempat rekapitulasi Pemilu Serentak 2024 selesai pada 1 Desember 2023.

Untuk itu, jajaran Kelurahan Mangga Dua Selatan dan Kecamatan Sawah Besar melaksanakan kerja bakti pembersihan dan sterilisasi logistik pemilu, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

Sebelum melaksanakan pembersihan terlebih dahulu dilakukan apel yang dipimpin Wakil Camat Kecamatan Sawah Besar Devi Riana.

Devi mengatakan, pembersihan GOR dilakukan pada lantai 1 dan lantai 2  yang nantinya akan diisi logistik pemilu. "Kita melakukan bersih-bersih di lantai 1 dan 2 serta sekitar GOR mengerahkan 50 petugas gabungan dari pihak GOR Mangga Dua Selatan, PPSU, termasuk PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), dan PPS  (Panitia Pemungutan Suara) di Kecamatan Sawah Besar," katanya.

Selain itu, lanjut Devi, rencana akan dipasang CCTV baik di dalam dan di luar GOR dalam menjaga keamanannya. "Hari ini dari pihak GOR Mangga Dua Selatan akan memasang CCTV dan apa-apa saja yang menjadi kekurangan akan segera diperbaiki," ucapnya.

Menurutnya, selama logistik pemilu ada di GOR otomatis tidak ada kegiatan sampai selesai pemilihan. "Jadi sarana yang bisa digunakan oleh masyarakat tidak bisa digunakan selama logistik pemilu tersimpan di GOR," jelasnya.

Devi juga berharap GOR ini bisa dimaksimalkan pemanfaatan karena sebelumnya di Tahun 2019 juga sudah pernah dipakai untuk menyimpan logistik pemilu.