Jumat Berkah, Satpol PP Kelurahan Kemayoran Kolaborasi KBGG Tegal Bagikan 70 Kotak Makanan Siap Saji

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Kelurahan Kemayoran

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Kemayoran bersama Keluarga Besar Grab Gojek (KBGG) Tegal melaksanakan Gerakan Jumat Berkah, di wilayah Kelurahan Kemayoran,  Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

Kasatpol PP Kelurahan Kemayoran Syahrudin mengatakan, kegiatan Jumat Berkah kali ini menyasar kepada driver ojek online (ojol) yang biasa mangkal di Jalan Garuda, dekat Stasiun Kemayoran.

"Kami membagikan sedikit makanan untuk sarapan temen-temen driver ojek online (ojol) agar mereka bersemangat mencari nafkah untuk keluarga mereka," katanya.

Menurutnya, kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan ini merupakan implementasi Instruksi Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta Nomor 266 tahun 2021.

"Kami Satpol PP Kelurahan Kemayoran dengan komunitas KBGG Tegal sedikit meringankan beban temen driver ojol yang belakangan ini mengeluh karena pendapatannya tidak sesuai dengan diharapkan dan tidak seperti dulu. Ada 70 kotak makanan siap saji yang kita berikan," tuturnya.

Sementara itu, Reza perwakilan dari KBGG Tegal mengatakan, sangat berterima kasih kepada jajaran Satpol PP Kelurahan Kemayoran karena bisa berkolaborasi dan membantu teman-teman driver ojol serta sedikit meringankan beban operasional mereka.

"Kami senang dilibatkan dalam kegiatan ini semoga kegiatan kolaborasi ini bisa terus berjalan dan rutin dilaksanakan," ucapnya.

Hal senada diungkapkan, Sanusi Driver Ojol yang mengaku senang mendapat makanan siap saji ini karena dirinya belum sarapan dan bisa menghemat pengeluarannya.

"Alhamdulillah dapat sarapan gratis kebetulan saya belum sarapan dari pagi jam 06.00 sampai sekarang belum dapat sewa. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Satpol PP dan komunitas KBGG Tegal semoga rezekinya lancar terus," pungkasnya.