Kabag Kesra Buka Rapimda IV DMI Jakarta Pusat

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Rapimda Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta Pusat. Foto: Audrey

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi membuka rapat pimpinan daerah (rapimda) Dewan Masjid Indonesia (DMI), di ruang serbaguna utama, kantor wali kota setempat, Sabtu (4/11).

Ahmad mengatakan, rapimda kali ini mengangkat tema "Peran Masjid dalam Membangun Persatuan dan Kesatuan Umat Menyongsong Tahun Politik yang Aman Kondusif".

"Mudah-mudahan para anggota DMI Jakarta Pusat dapat mengikuti acara ini dengan baik dan ilmu yang didapat bisa diterapkan. Serta di tahun politik ini dapat menjaga agar suasana tetap kondusif," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DMI Jakarta Pusat Syawaluddin Hidayat menjelaskan, rapimda diikuti oleh 74 peserta yang terdiri dari DMI se-Jakarta Pusat.

"Acara ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 4-5 November 2023 di hotel horison Ciater, Subang, Jawa Barat", terangnya.

"Mudah-mudahan, kita sebagai pimpinan daerah dan pimpinan cabang dapat mempererat kesatuan dan persatuan umat dalam menyongsong tahun politik yang aman dan kondusif," imbuhnya.

Diakhir acara terdapat penyerahan santunan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga Alm. M Rudi Rahardjo selaku pengurus Masjid Muttabi'in Tanah Abang.

Pada kegiatan ini juga turut dihadiri, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Ketua Perkumpulan Remaja Masjid (Prima) Jakarta Pusat Zulfikar.