Kecamatan Menteng Kerja Bakti Pembersihan dan Sterilisasi Lokasi Logistik Pemilu 2024

Reporter: Iman  | Editor: Iman

Pelaksanaan fogging pada lokasi penyimpanan logistik pemilu di Kantor Kecamatan Menteng. Foto: Iman

Kecamatan Menteng beserta jajaran melaksanakan kerja bakti pembersihan dan sterilisasi lokasi logistik pemilu. Giat ini dilaksanakan sebagai salah satu antisipasi untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 nanti. 

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Menteng Utari usai memimpin kegiatan ini, di Kantor Kecamatan Menteng, Jalan Pegangsaan Barat No.14, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

“Sesuai dengan arahan dari Biro Pemerintahan, kami menugaskan empat kelurahan, masing-masing mengirimkan dua anggota PPSU untuk melakukan kerja bakti di gudang logistik pemilu Kecamatan Menteng,” ujarnya.

Utari juga membeberkan kegiatan ini menggunakan alat yang sudah diisi cairan kimia untuk menghilangkan serangga dan sejenisnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sterilisasi ini kondisi gudang logistik pemilu beserta isinya aman bebas dari rayap atau serangga lainnya. Sehingga pada saat menaruh bahan-bahan logistik semua aman dan terkendali,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatlak KPKP Kecamatan Menteng M Teguh Burhanudin menyatakan, untuk kegiatan ini pihaknya menyediakan cairan racun serangga Mustang 25 EC yang bersifat kontak dan sangat efektif membunuh semut, kecoa, rayap, lalat, dan nyamuk. 

“Jadi, kita siapkan sarananya dan sekarang kita lakukan penyemprotan supaya ketika nanti logistik ditaruh di gudang akan aman dari serangan rayap, serangga dan sebagainya. Mudah-mudahan sampai dengan pemilu, kertasnya bisa kita coblos, dengan harapan tidak ada kerusakan,” harapnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini dilaksanakan serentak pada hari ini di seluruh gudang logistik pemilu kecamatan di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta. 

Untuk Kecamatan Menteng sendiri dihadiri dari perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Menteng, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Menteng. Untuk personil yang dilibatkan pihak kecamatan mengerahkan delapan orang anggota PPSU dari empat kelurahan serta dibantu pihak Satlak KPKP Kecamatan Menteng untuk penyediaan cairan racun serangga.