Keluarga Besar Sudin Dukcapil Gelar Pelepasan Purnabakti Bagi Tiga ASN

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pelepasan purnabakti Kasudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Vhatra

Keluarga Besar Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan pelepasan purnabakti bagi tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN), di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (27/1).

Tiga orang tersebut, Kasudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat Rosyik Muhamad, Kasatpel Dukcapil Kelurahan Duri Pulo Devi, dan Kasatpel Dukcapil Kelurahan Pegangsaan Marta. Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Februari 2023 pensiun.

Kegiatan ini dihadiri langsung Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi, dan jajaran terkait.

Ketua Panitia Pelepasan Purnabakti Irpan Septian menjelaskan, acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada para purnabakti Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada para purnabakti. Dan dihadiri kurang lebih 250 orang undangan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin dalam sambutannya menyatakan bahwa tidak semua bisa menjadi pensiunan, momen ini menjadi contoh bagi ASN bisa mencapai purnabakti.

"Mudah-mudahan kita semua yang ada di sini bisa mencapai masa purnabakti seperti tiga rekan kita di Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat," ucapnya.

Acara purnabakti ini juga dihadiri para Kepala Suku Dinas Dukcapil dari lima wilayah kota administrasi dan satu kabupaten di DKI Jakarta.