Kelurahan Bungur Gelar FKP Pendataan Awal Regsosek

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Bungur menggelar FKP pendataan awal Regsosek. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Bungur menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) bertujuan untuk melakukan verifikasi data pada 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022 lalu.

Demikian dikatakan, Lurah Bungur Achmad Zainur Rachman, di Ruang Aula, Kantor Kelurahan Bungur, Jalan Kp. Kepu Gang 5, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (19/5).

"Kegiatan ini sangat perlu untuk verifikasi data secara langsung oleh para pemangku wilayah seperti RT dan RW.  Jadi, datanya akurat," katanya.

Forum ini, lanjut Achmad, sekaligus membuka ruang partisipasi dari masyarakat serta kontrol pada penyusunan data perlindungan sosial pemerintah.

“Verifikasi data ini sesuai dengan instruksinya bahwa akan dijadikan sebagai bahan data yang disajikan oleh pihak Badan Pusat Statistik (BPS) terhadap Kemenpan (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia)," tegasnya.

Achmad berharap ke depan dengan adanya pendataan ini mudah-mudahan didapat data yang benar-benar akurat di wilayah Kelurahan Bungur sesuai dengan keberadaannya baik sesuai dengan domisili maupun dengan statusnya.

Dalam forum ini dihadiri, TNI-POLRI, LMK, para Ketua RT di wilayah RW 01, asisten fasilitator, serta administrator dari BPS.