Kelurahan Cideng Mulai Tata Kawasan Unggulan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan unggulan. Foto: Maulana

Kelurahan Cideng bersama Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), dan masyarakat melakukan penataan wilayah kawasan unggulan, di RW 11, Jalan Petojo Selatan XII, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Lurah Cideng Agus Aripianto mengatakan, lokasi tersebut dipilih karena strategis dan merupakan sentra lalu lintas orang menuju kantor kelurahan, sehingga perlu dilakukan penghijauan.

"Kami sudah melakukan beberapa tahapan penataan tetapi memang belum 100 persen, kami telah membuat relief edukasi sepanjang 15 meter dan memasang gapura untuk lebih mempercantik kawasan," katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (14/2).

Agus menambahkan, UKPD lainnya telah melakukan perbaikan-perbaikan seperti, Sudin Bina Marga merapikan kabel,  memasang lampu penerangan, dan Sudin SDA sudah melakukan pengurasan saluran.

"Konsep kami adalah beautifikasi melalui gang hijau. Sudin pertamanan dan KPKP juga akan mendukung tanaman menunggu 100 persen, kami juga bersama warga rutin melakukan kerja bakti di lokasi ini," tambahnya.

Agus menuturkan, pihaknya juga akan menempatkan tempat sampah pilah di lokasi tersebut. "Kami bersama Satpel Lingkungan Hidup (LH) juga telah melakukan pembinaan pemilahan sampah kepada warga," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 11 Heriyanti mengaku senang karena wilayahnya ditata menjadi kawasan unggulan Kelurahan Cideng. 

Menurutnya penataan ini menjadikan wilayahnya lebih rapih dan tertata. "Alhamdulillah dengan adanya program ini menjadikan wilayah kami lebih tertata dan warga cukup antusias. Mudah-mudahan warga menjadi lebih perduli untuk menjaga dan merawat lingkungannya," tandas Heriyanti.