KPU Jakpus Distribusikan Logistik Awal Pemilu 2024 di Kecamatan Kemayoran

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024, di Kantor Kecamatan Kemayoran. Foto: Angga Rizkyanda

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat kembali melakukan pendistribusian logistik awal dari gudang kota ke kecamatan.

Pada hari ini, Sabtu (23/12) giliran Kecamatan Kemayoran yang menerima pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024 dari KPU Jakarta Pusat yang ditempatkan di Ruang Aula lantai 3 dan lantai 4 Kantor Kecamatan Kemayoran.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Pusat Efniadiyansyah mengatakan, untuk Kecamatan Kemayoran sendiri mendistribusikan logistik awal sebanyak 2.804 bilik dan kotak suara untuk 701 TPS yang ada di Kecamatan Kemayoran.

“Jadi ini merupakan rangkaian untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024. Logistik awal ini nantinya akan dirakit di kecamatan masing-masing dan h-1 pemilu tepatnya 13 Februari nanti baru di salurkan ke TPS,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Efniadiyansyah, logistik awal berupa kotak dan bilik suara juga sudah didistribusikan di lima kecamatan yang ada di Jakarta Pusat seperti, Kecamatan Tanah Abang, Menteng, Senen, Sawah Besar, dan Kemayoran. Selanjutnya, KPU Jakarta Pusat juga akan mendistribusikan logistik awal ke Kecamatan Johar Baru, Cempaka Putih, dan Gambir.

“Kita mengusung pemilu ini sebagai sarana integrasi bangsa dan di setiap tahun. Dalam pendistribusian logistik ini kita coba untuk berkomunikasi sebaik mungkin dengan stakeholder yang ada baik di tingkat kota maupun kecamatan,” tambahnya.

Efniadiyansyah pun mengapresiasi semangat dan kerja sama yang baik dari tingkat kota maupun kecamatan untuk mensukseskan pemilu 2024.

“Artinya suksesi pemilu ini bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu tetapi dengan semua semangat dan gotong royong alhamdulillah bisa berjalan lancar seperti hari ini dibantu dari kecamatan termasuk pengangkutan barang ke gudang-gudang logistik,” tutupnya.