MNC Peduli Serahkan Donasi Sebagai Partisipasi Bulan Dana PMI Jakpus

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan donasi dari MMC Peduli di Bulan Dana PMI Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

MNC Peduli menyerahkan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat  sebesar Rp50 juta sebagai bentuk partisipasi Bulan Dana PMI, di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (14/11). 

Penyerahan dana kemanusiaan ini secara simbolis diserahkan Ketua MNC Peduli Syafril Nasution yang diterima langsung Ketua Harian PMI Jakarta Pusat Asep Djuanda S dan disaksikan Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat sekaligus sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2023 Chaidir.

"Bulan Dana PMI ini jatuh pada bulan Oktober sampai November, bantuan ini juga merupakan partisipasi masyarakat dan digunakan untuk membantu masyarakat," kata Chaidir.

Wawali juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah berpartisipasi menyalurkan dananya agar nantinya bisa menjadi kebutuhan sosial di masyarakat terutama ketika terjadi bencana alam dapat secara cepat disalurkan. 

"Saya sangat berterima kasih kepada MNC Peduli yang telah berkolaborasi di Bulan Dana PMI ini sehingga yang menjadi kebutuhan sosial di masyarakat khususnya Jakarta Pusat ketika terjadi bencana dapat dengan cepat disalurkan," imbuhnya. 

Terakhir Chaidir berharap dengan adanya kolaborasi dengan MNC Peduli ini dapat selalu menjadi donatur sepanjang masa. 

"Saya berharap dengan adanya kolaborasi MNC Peduli ini bisa selalu menjadi donatur sepanjang tahun sepanjang masa apa lagi MNC berada di wilayah kami dan bisa menjadi contoh yang lain," harapnya. 

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menambahkan, kolaborasi ini tidak sekadar bantuan saja melainkan juga kegiatan lainnya antara MNC Group dan PMI yang telah dilakukan sebelumnya.

“Sudah rutin kita lakukan. Tidak hanya bantuan untuk PMI tapi juga berbagai macam kegiatan kita lakukan bersama seperti, pelatihan PMI kepada tenaga khusus di MNC, khususnya tenaga kesehatan,” ujar Syafril. 

Di tempat yang sama, Ketua Harian PMI Jakarta Pusat Asep Djuanda S menerangkan, dana yang diterima dari MNC Peduli ini akan digunakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan berharap dapat terus menjalin kerja sama dengan MNC Peduli. 

"Dana yang kita peroleh ini digunakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan bahwa 30 persen digunakan untuk biaya rutin seperti kendaraan pemeliharaan gedung dan sebagainya, yang 70 persen kita kembalikan kepada masyarakat dalam bentuk program" pungkas Asep.