Musala Al-Fauz Kecamatan Cempaka Putih Berdiri dengan Gaya Estetis

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Musala Al-Fauz berdiri dengan gaya estetis di kantor Kecamatan Cempaka Putih. Foto: Andreas Pamakayo

Musala Al-Fauz telah berdiri kokoh dengan gaya estetis yang berada di tengah taman halaman Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jalan Kompleks Perkantoran Rawa Kerbau No.316, RT 16/RW 02, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Pembangunan yang sudah berjalan kurang lebih 3 bulan sejak peletakan batu pertama pada tanggal 8 September 2023 lalu dengan memiliki luas 35 meter persegi kini sudah berdiri kokoh dengan dikelilingi pohon dan rumput hingga terlihat sangat asri.

Camat Cempaka Putih M Fauzi mengatakan, berdirinya musala ini berkat dukungan dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Cempaka Putih, CSR, dan masyarakat sekitar.

"Musala Al-Fauz dapat menampung 40 jemaat dan di luar juga bisa dibuat untuk salat, kita juga membuat pintu sebagai akes masuk untuk masyarakat menuju ke musala," katanya.

"Bangunan ini memang kita buat terbuka dan tidak menggunakan AC agar tetap mempertahankan keasrian dan dapat menjadi ruang terbuka hijau," imbuhnya.

Menurut Fauzi dengan bentuk estetis menjadi daya tarik masyarakat. Maka tak heran jika pagi ini ada warga yang melihat dan berswafoto di Musala Al-Fauz.

"Arsitektur musala mendayagunakan dari ASN kecamatan yaitu, dari PTSP. Serta dibantu Sudin SDA, Bina Marga, Pertanaman dan sudin terkait lainnya dalam memperindah Musala Al-Fauz," jelas Fauzi.

Semalam, lanjutnya, jajaran Kecamatan Cempaka Putih mengadakan tasyakuran dengan warga sekitar kantor dan tokoh agama, untuk bersyukur setelah selesainya pembangunan musala ini. "Hari ini Musala Al-Fauz sudah bisa dibuka untuk umum," ucapnya.