Para Pengampu Jakarta Enterpreneur Jakpus Berikan Sosialisasi di Kelurahan Bungur

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Enterpreneur Para Pengampu Jakarta Enterpreneur Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Maulana

Dalam rangka meningkatkan Perekonomian Masyarakat dan menumbuhkan Jiwa Enterpreneur Para Pengampu Jakarta Enterpreneur Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan sosialisasi. Kali ini Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pengembangan UMKM  berlangsung, di Aula Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (8/12).

Wakil Camat Senen Raviandri yang membuka acara ini mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti 30 peserta diinisiasi oleh para pengampu Jakarta Enterpreneur yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang ikut serta dalam Jakarta Enterpreneur khususnya di Kelurahan Bungur pada tahun 2024 mendatang.

"Dalam kegiatan ini diberitahukan adanya program-program pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh para pengampu Jakarta Enterpreneur misalnya pelatihan yang diberikan Sudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat seperti desain atau SIM A yang diberikan secara gratis. Di anggota Jakarta Enterpreneur akan diberikan pelatihan terlebih dahulu kemudian modal dan dibimbing untuk membangun usaha mandiri," katanya.

Raviandri menuturkan, sangat penting bagi masyarakat untuk mengikuti pelatihan dan menjadi anggota Jakarta Enterpreneur karena dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga.

"Kita akan terus mengajak dan menggalakan masyarakat untuk bergabung bersama Jakarta Enterpreneur khususnya masyarakat wilayah Kecamatan Senen, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Jakarta Enterpreneur bisa datang ke Satpel UMKM yang ada di Kecamatan Senen," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Bungur Achmad Zainur Rachman mengaku senang dengan adanya sosialisasi ini karena dapat membantu masyarakat mengetahui informasi dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kelurahan Bungur.

"Masyarakat di Kelurahan Bungur cukup antusias dan semangat tetapi juga mengharapkan pembinaan yang konsisten terhadap UMKM sebagai media mereka melakukan usaha," ujarnya.

"Kegiatan ini harus terus dilakukan dan ditingkatkan karena program ini memang diperlukan oleh masyarakat, terlebih di Kelurahan Bungur ini banyak potensi kuliner warga," tandasnya.