Pemkot Jakpus Gelar Rakorwil Bahas Pemilu dan Rangkaian Menyambut HUT Kemerdekaan RI

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil) membahas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, dalam rakorwil kali ini dipaparkan persiapan pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat terkait penempatan logistik pemilu.

"Waktu pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024 sehingga, prasarana dan sarana harus segera dilengkapi salah satunya termasuk lokasi logistik pemilu, kalau lokasinya sudah fix maka pemangku wilayah yaitu Pak Camat berkoordinasi juga dengan aset daerah untuk memastikan lokasi ini layak digunakan," katanya.

Di sisi lain, Chaidir memberikan arahan  pemasangan bendera merah putih, memperindah, dan menghias kantor serta kegiatan dalam rangka HUT RI ke-78.

"Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI berupa Kirab Bendera Pusaka tanggal 16 dan 17 Agustus 2023, Gemilang Silang Monas tanggal 17 Agustus 2023 dan Kirana Nusantara 14 hingga 20 Agustus 2023," tambahnya.

Dalam Rakorwil yang dihadiri lurah, camat se-Jakarta Pusat, kepala suku dinas, kepala suku badan, dan dewan kota juga dibahas secara rinci kegiatan dan program yang dilakukan mulai bidang pemerintahan, perekonomian dan pembangunan serta bidang kesejahteraan rakyat.