Pemkot Jakpus Laksanakan Wawasan Keagamaan Islam untuk ASN Dukcapil dan PTSP

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Iman

Sekko membuka penyelenggaraan Wawasan Keagamaan Islam. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kepegawaian Jakarta Pusat mengadakan penyelenggaraan Wawasan Keagamaan Islam di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Utama, Rabu (14/11). 

Peserta kali ini adalah perwakilan ASN dari Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil  serta ASN Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakpus sebanyak 100 peserta.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peningkatan Etika Moral Penyelenggaraan Pelayanan dalam Mewujudkan Pelayanan yang Berkualitas” ini dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin.

Dalam sambutannya Iqbal mengatakan, kegiatan ini dapat memperluas wawasan kita dalam memahami ajaran agama Islam, serta bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Dan bagi para ASN di Jakarta Pusat juga menjadi ajang silahturahmi ASN di lingkungan Jakpus.

“Silahturahmi hari ini memiliki arti  penting dalam memberikan energi positif  terhadap kualitas keseimbangan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, Dalam melaksanakan tugas, agar setiap pribadi ASN mempunyai moral dan berdedikasi tinggi dalam mewujudkan pemerintahan yang sehat dan akuntabel” ujarnya.

Iqbal berharap para peserta dapat mengambil manfaat serta hikmah dari tausiah yang disampaikan narasumber dalam kegiatan ini.