Pemkot Jakpus Lakukan Apel Perdana Pasca Idulfitri

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Apel perdana pasca Idulfitri. Foto Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin apel perdana pasca Idulfitri yang diikuti oleh seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD). 

Apel tersebut berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (8/5) pagi.

"Saya secara pribadi maupun secara kedinasan beserta dengan jajaran semua mengucapkan Selamat Idulfitri 1444 H, Taqabalallahu Minna wa Minkum Shiyamana wa Shiyamakum Taqabbal ya Karim," ucapnya dihadapan para peserta apel.

Hari ini, lanjut Dhany, tepat untuk saling memaafkan satu sama lain. Mohon dibukakan pintu maaf baik secara lahiriah maupun batiniah.

Dhany juga berbagi kesan kepada para peserta apel yang didapatkan selama bulan Ramadan kemarin. Bahwa inti dari puasa adalah diperuntukkan bagi orang-orang yang beriman agar menghasilkan orang-orang yang memiliki derajat takwa yang tinggi.

"Orang yang melakukan aktivitas ibadah di bulan Ramadan dengan derajat takwa senantiasa memiliki kecerdasan sosial, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual dan hal ini merupakan modal dasar bagi kita untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja sesuai dengan amanah yang dibebankan kepada kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di Jakarta Pusat," katanya.

Dhany juga menitipkan pesan kepada jajarannya. "Ketika kita berada di sebuah wilayah kota orientasi yang harus kita bangun adalah orientasi kewilayahan, kesampingkan dahulu nilai-nilai yang sifatnya individual, dan kepentingan pribadi. Kemudian orientasikan keloyalitasan kita pada wilayah, bukan pada pimpinannya," tandasnya.