Pemkot Jakpus Raih Penghargaan Anugerah Masyarakat Peduli Lingkungan dalam Lima Kategori

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat Raih penghargaan pada ajang AMPL Tahun2023. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat meraih penghargaan dalam lima kategori di Anugerah Masyarakat Peduli Lingkungan (AMPL) Tahun 2023. 

AMPL 2023 ini diberikan melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta kepada individu, kelompok masyarakat, lembaga, atau perusahaan yang telah berkontribusi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di Jakarta.

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menjelaskan, pada AMPL Tahun 2023 Jakarta Pusat meraih penghargaan di lima kategori yaitu, kategori pertama Program Kampung Iklim (Proklim) ada lima RW meraih penghargaan; RW 02 Kelurahan Harapan Mulya, RW 12 Kelurahan Cempaka Putih Barat, RW 02 Kelurahan Menteng, RW 02 Kelurahan Pasar Baru, dan RW 07 Kelurahan Paseban.

Kategori kedua, lanjutnya, untuk sekolah kategori Adiwiyata meraih enam penghargaan yaitu, SDN Menteng 03, SMP 119 Kemayoran, SMKN 21 Kemayoran, SMAN 10 Sawah Besar, SMAN 20 Sawah Besar, dan SMAN 7 Tanah Abang. 

Kategori ketiga, untuk kategori BPS  Pengelolaan Sampah di Tingkat RW yaitu, RW 04 Kelurahan Cideng. Kategori keempat terkait Bank Sampah Komplek Logam RW 02 Harapan Mulya. Serta kategori kelima untuk pengelolaan sampah kawasan dan perusahaan terbaik diraih Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran.

“Jadi lima kategori kita raih penghargaan semoga dapat memotivasi warga masyarakat di berbagai unsur untuk dapat meningkatkan kualitas penataan dan pengelolaan lingkungan di sekitar kita," katanya, usai menerima penghargaan AMPL Tahun 2023, di salah satu hotel wilayah Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (19/12). 

"Ini moment untuk melakukan edukasi bahwa pentingnya kebersihan lingkungan, tidak hanya untuk menunjang kesehatan tapi juga menciptakan lingkungan yang masyarakatnya terpola dengan baik,” tandasnya.