Pemkot Jakpus Tanam Pohon Lindung dan Produktif di Waduk Melati

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penanaman pohon di Waduk Melati. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali melakukan penanaman 20 pohon lindung dan produktif, di Waduk Melati, Jalan Talang Betutu Ujung, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (15/9).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, penanaman ini merupakan tahap kedua setelah dilakukan penanaman sebanyak 50 pohon lindung dan produktif di lokasi yang sama.

“Hari ini kita tanam 20 pohon lindung jenis Tabebuya dan pohon produktif Alpukat Cipedak,” katanya usai melakukan penanaman pohon.

Rencananya, lanjut Dhany, di sini juga akan dijadikan lokasi penanaman pohon oleh TP PKK Nasional sebab, masih banyak sisa lahan area waduk melati yang saat ini tengah dilakukan pengolahan tanahnya.

“Saat kunjungan TP PKK Nasional nanti kita arahkan ke sini dan masih ada sisa lahan yang masih bisa ditanami pohon,” imbuhnya didamping Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. 

Sementara itu, Kepala Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Pusat Mustajab menambahkan total lahan di area Waduk Melati mencapai 1.200 hektare.

“Pohon-pohon yang ditanami kita pelihara setiap hari, kita siram setiap hari memanfaatkan air waduk sehingga diharapkan pohon-pohon ini tumbuh subur,” pungkasnya.