Pemkot Tinjau Pembangunan Rehabilitasi Total Kantor Kelurahan Utan Panjang

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Iman

Peninjauan Pembangunan Rehabilitas Kantor Kelurahan Utan Panjang. Foto: Jova

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) laksanakan peninjauan terkait pembangunan rehabilitasi total kantor Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran. Peninjauan dipimpin oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem), Ishran Prasetiawan bersama jajaran, Jum'at (3/2).

Ishran menyatakan, secara keseluruhan bangunan di lokasi ini sudah selesai dan bagus, tetapi masih ditemukan beberapa titik yang mengalami kebocoran. Oleh karena itu, Ishran meminta kepada pihak pelaksana untuk segera memperbaikinya.

"Dengan cuaca yang beberapa hari ini hujan dan kami temui ada beberapa titik mengalami rembes maupun bocor," ujarnya.

Dalam peninjauan ini jajaran Pemkot Jakpus melakukan pengecekan ke tiap-tiap ruangan diantaranya yaitu, ruang PTSP, toilet, dan ruangan aula. Ishran menambahkan, selain kantor Kelurahan Utan Panjang, pembangunan rehabilitasi total juga dilaksanakan di kantor Kelurahan Kebon Kacang dan Gelora.

Ditargetkan pada Februari atau awal Maret pembangunan sudah selesai. Di tempat yang sama, Lurah Utan Panjang Amadeo mengatakan, selama pembangunan rehabilitasi total kantor kelurahan ini berjalan dengan baik dan kondusif.

"Dari sudut pandang kewilayahan, artinya tetangga kiri, kanan, depan, belakang selama ini kondusif. Ya, jadi tidak ada warga yang komplain secara berlebihan ke pihak pelaksana maupun kelurahan. Masyarakat Utan Panjang sangat antusias dan menantikan peresmian kantor lurah ini, ditandai dengan beberapa warga yang melakukan swafoto di depan gedung ini,” ucap Amadeo.

Amadeo berharap semoga tempat ini bisa cepat selesai pembangunannya dan bisa segera ditempati.