Penataan Kawasan Kelurahan Duri Pulo Capai 95 Persen

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Shendy Adam

Penataan Kawasan Kelurahan Duri Pulo Capai 95 Persen. Foto : Zaki Ahmad Thohir

Dimulai pengerjaan sejak pekan kedua Februari lalu, kini penataan kawasan di Kelurahan Duri Pulo telah mencapai 95%. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Duri Pulo, Fitria Laela Deflina yang ditemui di lokasi penataan kawasan unggulan, Jalan Setia Kawan 2 RT 01 RW 07, Duri Pulo, Gambir, Selasa (28/3).

Fitria mengatakan, banyak UKPD yang ikut serta membantu dalam penataan kawasan unggulan ini, antara lain dari Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Bina Marga, Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian dan juga pihak lainnya.

“Pada penataan kawasan unggulan kali ini kita menyajikan adanya gapura, vertical garden, lukisan tiga dimensi, pojok baca dan yang pasti kita membuat jalan ini dari yang tidak enak dilihat, jadi enak dipandang,” katanya.

Lanjut Fitria, sebelumnya lokasi ini dipenuhi dengan lapak berjualan seperti pecel lele atau ayam goreng. Selain itu pula ada warung yang berdiri permanen. “Pada awalnya ada penolakan dari warga, tapi kita adakan sosialisasi dengan beragam pendekatan, dan alhamdulillah warga pun ikut mendukung,” tegasnya.

Pada setiap harinya, terdapat 15-20 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang dilibatkan khusus untuk menata kawasan ini. Petugas tersebut bertugas membersihkan tanaman, membuat gambar-gambar, dan pekerjaan lain di area sepanjang kurang lebih 200 meter.

Fitria berharap penataan kawasan tidak berhenti sampai di sini. “Semoga apa yang sudah dibuat ini dapat dijaga oleh para warga, sehingga ini dapat bertahan dan berguna untuk semuanya,” tutupnya.