Pentas Seni dan Budaya Kelurahan Kampung Rawa dari Warga untuk Warga

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pentas seni dan budaya Kelurahan Kampung Rawa. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Kampung Rawa menggelar Pentas Seni dan Budaya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, di halaman kantor kelurahan setempat, Minggu (20/8).

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri mengatakan, dalam perayaan ini berbagai pertunjukan kesenian ditampilkan untuk memeriahkan kegiatan hasil sinergitas antara warga. 

“Ini hasil sinergitas antara warga, Sudin Kebudayaan, dan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Pusat,” katanya.

Nurhelmi juga berharap Kampung Rawa menjadi wilayah yang semakin damai dan tidak ada kegiatan yang menganggu ketertiban umum. “Semoga sesuai dengan tema Cipta kondisi wilayah yang aman, tentram, indah, damai serta lindungi anak-anak kita dari pergaulan bebas, narkoba dan hindari tawuran,” harapnya. 

Sementara itu, Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin menambahkan, bersyukur Jakarta telah bebas Covid-19 dan perekonomian berangsur pulih. Sehingga, warga bersama pihak kelurahan bisa menyelenggarakan kegiatan ini. 

“Pentas ini diisi oleh masing-masing RW dan karang taruna. Intinya dari warga untuk warga,” imbuhnya. 

Dia berharap, pentas seni ini dapat menjadikan warganya semakin kompak dan solid. “Semoga warga semakin solid dan kompak sehingga, dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Selain diisi dengan berbagai seni dan budaya ada juga doorprize yang disediakan sebanyak 100 hadiah tentunya akan semakin memeriahkan pentas seni dan budaya.