Persiapan Verlap Kota Layak Anak Jakpus Capai 90 Persen

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, persiapan menghadapi verifikasi lapangan (verlap) Kota Layak Anak (KLA) yang akan dilaksanakan pada Senin (5/6) mendatang oleh tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) telah mencapai 90 persen.

Demikian dikatakan Chaidir saat rapat persiapan menjelang verifikasi lapangan KLA di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (29/5).

"Kementerian PPPA akan melihat, menilai, dan mengevaluasi keberadan kelayakan anak di kota wilayah Jakarta Pusat. Tahun lalu, kita baru capai Tingkat Madya dan kita berharapkan menjadi Nindya atau Utama target kita itu, persiapan sudah mencapai 90 persen," katanya.

Chaidir mengungkapkan, saat ini bobot penilaian skor KLA Jakarta Pusat 760, di mana sudah berada di Tingkat Nindya, tinggal menambah 40 lagi menuju utama dan akan dimaksimalkan saat verifikasi lapangan nanti. 

Menurutnya, untuk mewujudkan Kota Administrasi Jakarta Pusat menjadi KLA Tingkat Utama pihaknya meminta kerja sama dari semua SKPD.

"Kita akan buat surat tugas dari Pak Wali Kota yang sifatnya wajib ga bisa ditawar, kalau sampai ada yang mangkir kita evaluasi karena buat suksesnya Jakarta Pusat, suksesnya Jakarta, dan suksesnya Indonesia," tutupnya.