Pj Gubernur DKI Jakarta Buka Pencanangan Bakti Kita untuk Jakarta di Jalan Margono Djojohadikusumo

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pembukaan pencanangan Bakti Kita untuk Jakarta. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam pembukaan pencanangan kerja bakti massal bertema 'Bakti Kita untuk Jakarta' di Jalan RM. Margono Djojohadikusumo, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (19/11) pagi. 

Heru mengatakan, dahulu pegawai ASN tiap hari Minggu ada kegiatan bernama SMP (Silahturahmi Minggu Pagi). Pukul 06.00 WIB sudah bergerak bersama warga untuk membersihkan Kota Jakarta bersama-sama. 

"Pada hari ini kami Pemprov DKI Jakarta mengharapkan kita semua untuk melakukan kerja bakti, gotong royong untuk membersihkan Jakarta baik di sekitar sungai, saluran, dan sampah," katanya. 

Pj Gubernur juga mengimbau bahwa kebersihan Jakarta bukan hanya tanggung jawab Dinas SDA, Dinas Lingkungan Hidup, pemerintah daerah tetapi, anggota masyarakat juga bertanggung jawab.

"Minimal warga masyarakat dapat merawat, membersihkan di depan lingkungannya masing-masing," ucapnya.

Heru juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PPSU dan PJLP baik yang di SDA, Taman, kebersihan, dan kelurahan yang selalu membersihkan Jakarta. 

"Selamat melakukan pembersihan Jakarta. 'Bakti Kita untuk Jakarta', Sukses Jakarta untuk Indonesia. Mari kita meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan kerja bakti," pungkasnya.