Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta Kunjungi Taman Kebon Melati

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti Heru Budi Hartono melakukan peninjauan di RW 06 Taman Kebon Melati. Foto: Malik Maulana

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti Heru Budi Hartono mengunjungi RW 06 Kelurahan Kebon Melati yang telah meraih Juara 1 Lomba  10 Program Pokok PKK beberapa waktu lalu.

“Kunjungan saya kali ini berkaitan dengan Lomba 10 Program Pokok PKK yang pada akhirnya Kelurahan Kebon Melati mendapatkan Juara 1,” ujar Mirdiyanti, Rabu (20/9) di lokasi.

Ia pun langsung melihat Taman Kebon Melati berada di RW 06 yang terlihat asri, indah, dan mengaku terkesan dan mengapresiasi Kelurahan Kebon Melati yang telah memberikan inovasi-inovasi serta melakukan perubahan untuk wilayahnya yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PKK serta warga.

“RW 06 Kelurahan Kebon Melati memang bagus dan luar bisa, dan ini harus dipertahankan sampai 1 tahun ke depan. Bila nanti 2024 lomba kembali dan ini dipertahankan saya meminta Pak lurah untuk mencari tempat potensial seperti tempat ini lagi,” imbaunya.

Mirdiyanti juga berharap seluruh wilayah di Jakarta untuk melihat dan mencontoh Kelurahan Kebon Melati, dan diharapkan bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengaku terharu dengan kunjungan serta apresiasi dari Pj Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti Heru Budi Hartono.

Menurutnya, dari kunjungan tersebut banyak pertanyaan yang diajukan Pj Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta kepada warga maupun TP PKK Jakarta Pusat.

“Akhirnya Bu Pj menyakini ini layak menjadi Juara 1 dan memang bisa dipertangungjawabkan di tingkat Provinsi DKI Jakarta, semoga ini semakin lebih baik lagi,” ucap.

Di tempat yang sama, Lurah Kebon Melati Ikhsan Kamil menambahkan, dalam kunjungannya itu Pj Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta melihat beberapa taman yang ada, dan melihat apa saja yang dilakukan oleh PKK kelurahan dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

“Lalu beliau diajak melihat-lihat delapan titik taman kecil dengan rata-rata berukuran 200-300 meter. Lalu menuju Waduk Melati melihat langsung IPAL Komunal yang akan menjadi cikal bakal pusat wisata baru di RW 06,” ucapnya.

Ikhsan melanjutkan, Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta juga mengunjungi Taman Beras Kencur, untuk melihat fotosintesis bakteri yang digunakan untuk bahan daur ulang dari nasi basi serta kulit telur.

“Nasi basi dan kulit telur dijadikan pupuk cair tanaman kemudian diakhiri dengan mengunjungi pusat pendidikan les anak-anak yang berbayar menggunakan daur ulang sampah,” tutupnya.