PKK Jakpus Gelar Bazar Jajanan Jadoel Betawi di Sabiphoria

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Jajanan Jadoel Betawi, di Konser Musik Nostalgia (Sabiphoria), Gambir Expo, Kemayoran. Foto: Annisa

Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Herlina Iqbal melakukan peninjauan Bazar Jajanan Jadoel Betawi, di Konser Musik Nostalgia (Sabiphoria), Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/5) malam.

Herlina mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kerja sama PKK dengan CSR Sabiphoria, di mana PKK ada UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) yang diharapkan masyarakat sekitar bisa meningkat pendapatannya.

"Para peserta yang mengikuti bazar ini sekitar 40 tenant, ini sudah kita kelola, kita juga ada  beberapa binaan seperti, Jakpreneur, UKM, PPAPP, dan juga PKK, kita bergabung di sini PKK delapan kecamatan se-wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat,” katanya.

“Mereka yang ikut bazar ini sangat antusias dan saya berharap akan selalu ada kegiatan seperti ini, agar dapat membantu meningkatkan pendapatan dan dagangan yang mereka jual semakin laris,” harapnya.

Di tempat yang sama, Jakpreneur Binaan PPAPP wilayah Kecamatan Menteng Rahman menerangkan, dalam meningkatkan dan memperkenalkan UKM ia menjual berbagai makanan ringan hingga berat khas Betawi dan minuman.

“Kita juga melatih serta memberi pengalaman kepada pelaku usaha kecil sehingga dapat berkembang dan mengikuti pertumbuhan ekonomi sehingga meningkatkan ekonomi,” jelasnya.

Untuk diketahui, Bazar Jajanan Jadoel Betawi yang digagas PKK Jakarta Pusat ini berlangsung selama 3 hari mulai dari 12 Mei hingga 14 Mei.