Pra Musrenbang Kelurahan Pasar Baru Didominasi Usulan Penanganan Saluran Air

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Pra Musrenbang di Kelurahan Pasar Baru. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pra Musrenbang di Kelurahan Pasar Baru mayoritas usulan fisik berasal dari Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) yang memang fokus dalam penangan saluran air.

Demikian dikatakan Lurah Pasar Baru Arby Novianto usai Pra Musrenbang, di kantor Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (26/1).

"Usulan primadona masih di Sudin SDA, karena memang wilayah Pasar Baru masih mengatasi permasalahan saluran air. beberapa usulan lain berasal dari Sudin Bina Marga, perhubungan, dan pemukiman," terang Arby.

Dia berharap pada Musrenbang yang akan dilaksanakan pada awal Februari, semua usulan akan dipertajam kembali melalui SKPD.

"Ya harapan kita tentunya makin sering kita berdiskusi melakukan perencanaan, persoalan yang ada di Pasar Baru bisa teratasi," katanya.

Sementara itu, Kasubag Perencanaan Kecamatan Sawah Besar Herliana menjelaskan, hasil usulan tentunya akan menjadi rencana program untuk dilaksanakan pada tahun 2024.

"Nah untuk itu di fase ini, usulan-usulan yang sudah bapak ibu buat akan diverifikasi kembali oleh tim teknis yang ada di kecamatan maupun ada di sudin. Terkait nanti dengan titik lokasi atau volume besarannya, teknisnya nanti kasatpel yang akan menjelaskan," tandas Herliana.