Puluhan Petugas Gabungan Bersihkan Lokasi Penataan Kawasan Triwulan 2 Kelurahan Johar Baru

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Puluhan petugas gabungan membersihkan lokasi yang akan dijadikan penataan kawasan unggulan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Lurah Johar Baru Siswanto memimpin pelaksanaan bersih-bersih lokasi yang akan dijadikan penataan kawasan unggulan triwulan 2, di Jalan Kampung Rawa Sawah RT 002 RW 02, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (17/5). 

Siswanto menuturkan, sebelumnya tempat ini dijadikan lokasi pemeliharaan burung dara dan juga tempat meletakan barang-barang milik warga yang sudah tidak terpakai.

“Luas lokasi ini sekitar 120 meter persegi, kita bersama petugas gabungan membersihkan lokasi ini, ada dari PPSU sebanyak 42 personel, Satpol PP, Sudin Perhubungan, ada juga dari RT/RW, FKDM, dan LMK,” tuturnya.

Nantinya, lanjut Siswanto, tempat ini akan dibuat taman dengan dihiasi mural, ada tanaman hidroponik, kolam gizi, dan juga lokasi pengolahan sampah.

“Dari awal warga menyambut baik terhadap semua yang kita akan laksanakan. Alhamdulillah hari ini kondusif sekali, warga sebelumnya sudah memindahkan barang-barang yang masih akan digunakan, juga burung dara tah dipindahkan,” ucapnya.

Setelah lokasi ini bersih, Siswanto berharap warga dapat menjaga tempat ini, tidak menaruh sesuatu yang tidak penting di sini, dan juga tidak memelihara burung dara secara liar.

“Warga sudah berkomitmen untuk menjaga tempat ini, dan kita juga berharap para warga dapat ikut berkolaborasi bergiat di sini. Nantinya setelah kawasan unggulan ini diisi dengan taman, kolam gizi, hidroponik dan juga lainnya, warga dapat menjaga dan merawatnya, sehingga tidak berhenti hanya dalam program penataan kawasan unggulan ini, berlanjut terus menerus,” harapnya.