SDN Paseban 09 dan SDN Paseban 11 Didatangi Tim Penilaian Calon Sekolah Adiwiyata

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Tim penilai Sekolah Adiwiyata mendatangi SDN Paseban 09 dan SDN Paseban 11. Foto: Dolly Magang

Tim gabungan Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pembinaan dan penilaian calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota, di SDN Paseban 09 dan SDN Paseban 11, Kecamatan Senen, Selasa (14/3).

Kepala Sub Koordinator Lingkungan Hidup kota Administrasi Jakarta Pusat Budi Kristina mengatakan, para guru, siswa, dan petugas SDN Paseban 09 dan SDN Paseban 11 sangat bersemangat serta kompak dalam mempersiapkan Adiwiyata ini.

Alhamdulillah tadi kita lihat para guru, siswa, petugas sekolah mempunyai komitmenya yang sangat kompak, dan bersemangat. Dari paparan pihak sekolah juga sudah bagus. Namun, harus ada tambahan pembinaan dari pihak SKPD dan UKPD terkait. Seperti, evaluasi kantin dan perbaikan kolam gizi,” ucapnya.

Budi Kristina pun berharap dengan adanya semangat dan kreativitas dari pihak SDN Paseban 09 dan SDN Paseban 11, dapat menjadi perwakilan Sekolah Adiwiyata Jakarta Pusat di tingkat provinsi.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Senen Winetrin mengatakan, walaupun persiapan yang dilakukan sudah cukup baik, tetapi perlu adanya pembinaan dan penataan lebih lanjut. 

"Saya berharap dengan pembinaan serta pendampingan yang dilakukan, SDN Paseban 09 dan SDN Paseban 11 bisa maju ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat provinsi," tandasnya.