Sebanyak 416 Balita dan 80 Lansia Wilayah Kelurahan Petojo Utara Diperiksa Kesehatannya

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan paket makanan tambahan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Petojo Utara berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Gambir, dan MNC Peduli menggelar pemeriksaan kesehatan balita serta orang lanjut usia (lansia) di Pos RW 08, Jalan Petojo Binatu, Jakarta Pusat, Kamis (13/4).

Lurah Petojo Utara Indarto mengatakan, kerja sama dengan berbagai pihak terutama MMC Peduli telah berlangsung dari akhir tahun 2022 sampai saat ini. 

"Bersama MMC Peduli memberikan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) sebanyak 1.200 paket, dan 80 paket pereda nyeri," katanya. 

Di wilayah Petojo Utara, lanjut Indarto, ada 416 balita dan 80 lansia. Untuk itu, pemeriksaan balita dan lansia dilakukan secara berkala sebulan sekali. 

"Kegiatan ini juga dibantu para kader PKK, Dasawisma, RT, dan RW. Pemeriksaan yang dilakukan yaitu, tinggi badan, berat badan bagi balita. Sementara untuk lansia, berat badan, tinggi badan, dan tensi darah," jelasnya. 

Indarto berharap, kolaborasi ini dapat terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesehatan balita dan lansia di wilayah Petojo Utara.