Sekko Menerima Tim Penilai Lomba Kelurahan Provinsi di Kelurahan Pegangsaan

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Sekertaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, menerima Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Kelurahan Pegangsaan, Jumat (16/6)., Foto: Maulana

Sekko Menerima Tim Penilai Lomba Kelurahan Provinsi di Kelurahan Pegangsaan


Sekertaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin didampingi Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menerima Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jumat (16/6).

Iqbal mengatakan, Kelurahan Pegangsaan merupakan perwakilan Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya, ini merupakan momen yang ditunggu sejak lama sebagai tolok ukur dan evaluasi dari seluruh kinerja. Mulai dari hubungan kemasyarakatan, administrasi pemerintahan, penataan wilayah, hingga tingkat kesehatan masyarakat.

"Kita tunggu hasilnya dan ini dijadikan bahan evaluasi untuk upaya kita memperbaiki seluruh pelayanan dan kualitas wilayah serta lingkungan yang ada. Insya Allah hasil yang diperoleh Kelurahan Pegangsaan adalah yang terbaik,"katanya.

Iqbal menuturkan tidak ada kesiapan yang khusus dalam penilaian lomba kelurahan ini karena merupakan sesuatu hal yang rutin dilakukan. Pihak Pemkot Jakarta Pusat secara rutin memonitor dan mengevaluasi seluruh pelaksanaan perangkat kelurahan dan kecamatan secara berkala.

"Tidak ada persiapan khusus karena ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Insya Allah dari hasil evaluasi yang kita lakukan di tingkat kota di antara yang terbaik, Kelurahan Pegangsaan menjadi yang paling baik untuk mewakili Jakarta Pusat. Mudah-mudahan mendapat hasil yang terbaik,"tuturnya.

Sementara itu Ketua Rombongan Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Syahril Suwarno dalam sambutannya menjelaskan, tim penilai akan melakukan verifikasi lapangan seperti yang dilakukan di empat kelurahan lainnya.

"Nanti ada yang ke lapangan, ke PKK RW, posyandu, program unggulan, penataan kawasan atau kawasan unggulan, pengolahan sampah RW, dan lainnya. Pokoknya keluarin yang hebat-hebat di Pegangsaan, kita memperdalam apa-apa yang dilaporkan saat penilaian administrasi,"jelasnya.

Menurutnya lima kelurahan yang mewakili setiap wilayah kota seluruhnya bagus-bagus sehingga akan sedikit sulit untuk tim penilai menentukan pilihan.

"Kemarin, dari penilaian administrasi dari enam kelurahan dengan berat hati kita mengeliminasi atau mengeluarkan satu kelurahan yaitu Kelurahan Pulau Panggang. Tahap ini dengan berat hati akan  mengeliminasi dua kelurahan, di tahap paparan nanti akan diikuti tiga besar,"ucapnya.

"Kita hanya bisa mengamini mudah-mudahan Kelurahan Pegangsaan bisa masuk tiga besar,"tutupnya.