Sekko Mengikuti Penilaian Prestasi Badan Publik E-Monev

Reporter: Faisal Bintang Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko mengikuti kegiatan Pemberitahuan Aspek Penilaian Prestasi Badan Publik E-Monev. Foto: Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengikuti kegiatan Pemberitahuan Aspek Penilaian Prestasi Badan Publik E-Monev Tahun 2023, yang dilakukan Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta, di Gedung Graha Mental Spiritual, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (8/11).

Iqbal mengatakan, kegiatan ini diadakan rutin untuk mengkaji bagaimana publik dapat mengakses dan mendapatkan informasi yang akurat dalam Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). 

“Tahun lalu, kami juga sudah menerima beberapa laporan perbaikan terkait indikator penilaian pengumuman PPID, informasi, SOP, dan juga pemanfaatan teknologi informasi. Kami juga telah mengakomodir terkait laporan tersebut,” katanya.

Menurutnya, pada kegiatan ini juga telah dipaparkan terkait dengan berbagai aspek yang ada dalam PPID Jakarta Pusat, antara lain aspek komitmen organisasi, aspek manfaat, serta inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

“Inovasi tersebut juga mengakomodir masukan dari publik yaitu keinginan publik untuk dapat mengikuti PPID DKI Jakarta khususnya di daerah Kota Administrasi Jakarta Pusat," jelasnya. 

Iqbal mengungkapkan di Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga memiliki konten “Kamis Kamus” yang bisa di akses oleh warga Jakarta Pusat untuk mengetahui informasi arti dari kata-kata Betawi.

“Masyarakat juga dapat merasakan perubahan terkait dengan peningkatan informasi yang dilakukan oleh PPID di Jakarta Pusat berdasarkan hasil dari monitoring evaluasi, saran, dan perbaikan untuk meningkatkan mutu pelayanan yang berkelanjutan," tandasnya.