Semarakkan HUT RI dan KTT ASEAN, Kelurahan Gambir Pasang Banner Ukuran Jumbo

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU Kelurahan Gambir memasang banner ukuran jumbo sepanjang 120 meter di tembok Jalan Ridwan Rais. Foto: Maulana

Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 dan KTT ASEAN, Kelurahan Gambir melakukan pemasangan banner ukuran jumbo sepanjang 120 meter di tembok Jalan Ridwan Rais, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/8).

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Gambir Rukman mengatakan, pemasangan ini merupakan arahan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menyemarakan HUT RI dan KTT ASEAN.

"Seperti yang kita ketahui KTT ASEAN di Indonesia berlangsung di dua tempat salah satunya Jakarta yang baru akan berlangsung pada September mendatang, serta HUT RI yang merupakan hajatan nasional," katanya.

"Kelurahan Gambir sebagai bagian dari Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Pemprov DKI Jakarta mendukung hajatan skala Nasional yaitu HUT RI dan KTT ASEAN,"imbuhnya.

Rukman menuturkan, dipilihnya lokasi tersebut karena cukup strategis karena merupakan jalan yang banyak dilintasi kendaraan dan juga masyarakat yang berjalan kaki.

"Kebetulan di Jalan ini ada tembok kosong yang biasanya menjadi tempat aksi corat-coret oknum tidak bertanggungjawab atau aksi vandalisme, kita pasang banner ini sehingga semakin rapi dan enak dilihat," tuturnya.

Menurutnya dalam kegiatan ini diterjunkan delapan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang memasang sebanyak 12 banner di mana setiap banner memiliki panjang 10 meter dengan lebar 2 meter.

"Selain di sini kita juga telah memasang bendera dan umbul-umbul perayaan HUT RI dan KTT ASEAN di kantor kelurahan dan wilayah RT-RW, kita sudah memberikan bendera-bendera untuk dipasang di setiap wilayah warga," tandasnya.