Serap Aspirasi Dapat Selesaikan Persoalan di Masyarakat

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Serap Aspirasi Dewan Kota, di Aula Kantor Kecamatan Kemayoran, Selasa (6/6). Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri kegiatan Serap Aspirasi Dewan Kota, di Aula Kantor Kecamatan Kemayoran, Selasa (6/6). 

Dhany mengatakan, pihaknya menyambut gembira kegiatan serap aspirasi ini dapat terlaksana dengan baik oleh dewan kota dan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK). 

"Dewan Kota dan LMK itu merupakan lembaga yang tugasnya menyerap aspirasi masyarakat yang sumbernya tidak hanya dari masyarakat murni, tetapi juga yang terpenting dari lembaga kemasyarakatan," ujar Dhany didampingi Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany. 

Menurutnya, kegiatan serap aspirasi ini merupakan bagian dari partisipasi masyarakat dalam rangka menyelesaikan setiap persoalan yang ada di masyarakat untuk dapat dibawa ke tingkat pemerintah kota yang nantinya akan menghasilkan sebuah kebijakan publik.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Kota Administrasi Jakarta Pusat Nasirman Chaniago mengatakan bahwa RT, RW, LMK, lembaga masyarakat termasuk dewan kota yang dibina oleh pemerintah harus membangun komunikasi yang baik dengan harapan semua program berjalan lebih efektif di masa yang akan datang.

"Nah ini merupakan momen yang sangat baik buat masyarakat untuk menyampaikan berceritalah dengan apa adanya. Tentu dengan narasi yang dapat kita pertanggung jawabkan, yang asik-asik sajalah, sebab tujuan kita membangun wilayah dipilih oleh masyarakat tentunya untuk kepentingan wilayah kita," imbuhnya.